Mencari Makanan Halal di 7-11

, , 6 comments
Bismillah..

7-11 merupakan salah satu “convenient store” yang paling terkenal di Taiwan. jangan takut bila anda tersesat di Taiwan tidak membawa makanan, toko ini bisa di jumpai di segala penjuru Taiwan. banyak makanan yang bisa kita cari di 7-11, dari snack yang ringan-ringan sampai dengan makanan berat untuk makan siang ato malam. tetapi bagi muslim tentu agak sulit untuk makan makanan yang tersedia disana. selain kita tidak tahu kandungan isi dari makan yang ada juga campurannya. salah satu yang mudah bagi kita adalah melihat dari “inggredients” yang kita hindari adalah yang terdapat campuran daging babinya. cara paling aman adalah kita memilih makanan yang di sediakan untuk orang vegetarian, karena vegetarian tidak akan dicampur dengan segala jenis daging.
coba-coba melihat makanan dan snack yang terdapat di sana, saya ditemani oleh teman Taiwan yang bisa membaca isi / “ingredients” dari makanan tsb. tentunya Taiwanese ini adalah seorang muslim, sehingga dia bisa mengetahui secara syariat islam mana yang dibolehkan oleh seorang muslim untuk memakan.
berikut beberapa hasil survey kita silahkan di lihat-lihat

makanan ini sejenis tofu, terbuat dari kedelai, dan tertulis untuk vegetarian

puding



Kacang-kacangan

Puding ini cukup terkenal di taiwan.. boleh dicoba…



Ritz ini dilihat di kandungannya menggunakan minyak nabati

Snack ini juga cukup terkenal di Taiwan…yang jenis ini vegitarian hati-hati ada jenis yang mengandung dagingnya

Ah.. Loacker Nyam-nyam..

Kata teman saya ini snack ini cukup terkenal di Taiwan.. boleh dicoba ini vegitarian, belum tau jenis lainnya

ini makanan dari tumbuh-tumbuhan untuk vegitarian ok… cukup lumayan untuk menjadi makanan teman untuk nasi. ada yang dari bambu, pickle, dll… klo ngga biasa agak eneg..hehe

Minyak penyedap ini khusus untuk vegitarian terlihat di tulisan chinnesenya

Salah satu snack yang bisa menemani nasi anda.. cukup enak

Kacang-kacang hijau, siapa yang mau asin-asin sedikit

permen manis… sepertinya tidak mengandung gelatin babi, menurut teman taiwan saya

permen karet, cukup banyak jenisnya salah satunya ini

Mie vegitarian, lihat di tulisan chinnesenya!

Roti-roti yang gak mengandung babi…
kata teman Taiwan ini, dia mempunyai teman turki yang agak strict untuk mencari makan bila dia sedang jalan bareng dengan dia, selalu ke 7-11 dan membeli roti ini :P

biskuit-biskuit yang bisa dimakan, yang nomer 2 saya pernah makan cukup enak

yang ini gak perlu di pertanyakan lagi.. liat ada logo apa tuh di bawahnya :)
ah.. capek juga melihat segala macam makanan ini. mudah-mudahan bisa membantu teman-teman sekalian untuk mencari makanan halal.

Sumber : http://tainanhalal.wordpress.com

6 comments:

  1. untuk gambar snack dibawahnya ritz, bedanya yang vegetarian sama yang ndak bagaimana? soalnya saya pernah ngambil, tapi kurang teliti. setelah saya baca beberapa, saya baca ingradiennya kok ada lard (lemak babi).

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya artikel ini sy ambil dari http://tainanhalal.wordpress.com (skarang pindah alamat ke http://tainanhalal.blogspot.com).

    Untuk snacknya sendiri malah sy belum pernah coba. Tapi kalau dilihat karakternya (yg di bold putih di covernya), ada tulisan vegetarian -> 素.

    Untuk lebih meyakinkan lagi coba deh tanya admin http://tainanhalal.blogspot.com. Disana adminnya lebih paham masalah begini.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih, sangat membantu saya memahami arti dari halalan toyyiban. Semoga menjadi amal sholeh buat penulis dan semua yang membantu menyebarkan.

    ReplyDelete