Target Bulan Ramadhan: Menjadi Pribadi Muslim yang Profesional

, , No Comments
Bismillah..


Abis lihat video di Youtube [Ustad Valentino Dinsi,SE MM,MBA Menuju Pribadi Muslim yang Profesional], jadi semangat lagi buat kejar target-target di tahun ini (2012), wabilkhusus (hehe.. kayak ceramah taraweh aja) di bulan Ramadhan ini.

Bagi yang belum bisa lihat (buffer) ceramahnya via Youtube, coba buffer lagi.. hehe.. Kalau masih belum bisa juga, ini ada sedikit ringkasan materi ceramah Ustad Valentino Dinsi:



Tema besar dari ceramah Ustad Valentino Dinsi adalah bagaimana menjadi muslim yang unggul di bidangnya masing. Ada tiga poin utama yang disampaikan disana:

  1. Jika ingin menjadi yang terbaik, Anda harus tulis tujuan-tujuan Anda. Sehingga Anda tahu kemana Anda akan berjalan.
  2. Bekerja Profesional (bahkan kalau bisa sampai Work a holic, Gila Kerja). Dari orang-orang sukses yang beliau kenal, mereka rata-rata gila kerja. Tapi jangan lupa, Kalau Allah sudah memanggil Anda dengan suara Adzan, Anda harus segera meninggalkan pekerjaan Anda. Itu kunci dari kerja work a holic.
  3. Jika Anda sudah bisa profesional, maka bermanfaatlah untuk orang lain. Karena ternyata derajat kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauhmana dirinya punya nilai manfaat bagi orang lain. Rasulullah SAW dalam hal ini bersabda, " Sebaik-baik manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain " ( HR. Bukhari ).


Semoga bermanfaat,
Depok, 12.08.06

0 komentar:

Post a Comment