Perjalanan Tokyo-Hamamatsu: Naik Kereta Shinkansen

, , No Comments
Bismillah..

Setelah menunggu agak lama di meeting room terminal 1 Narita Airtport, akhirnya ada panggilan yang menyebut nama saya dari petugas informasi bandara. Ah lega.. Akhirnya yang menjemput saya datang juga. Ternyata Ojiro san ini terlambat karena hari itu (tepatnya pagi itu), dia harus menjemput 11 orang di 2 terminal airport yang berbeda. Jadi saya maklum kalau ternyata telat 1 jam.

Setelah bertemu dengan Ojiro san, ternyata beliau hanya bertugas untuk mengantarkan pembelian tiket, tidak sampai mengantar ke Hamamatsu. Karena masih harus menjemput mahasiswa lain lagi. Setelah tiket kereta dibantu dipesankan ke petugas dengan bahasa jepang (yang belum saya mengerti), akhirnya saya diantarkan sampai gerbong kereta shinkansen tersebut. Berikut foto-foto shinkansennya..










Pengalaman pertama naik kereta shinkansen sangat menyenangkan, walaupun setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan 7 jam dari Indonesia. Kursinya bagus dan empuk (enak untuk tidur, hehe..).
Kalau naik kereta dari Narita Airport ke Hamamatsu tidak ada yang direct ke Hamamatsu, harus transit dulu di stasiun Shinagawa. Detailnya dari Narita airport naik Narita Express turun di Shinagawa, kemudian lanjut naik Shinkansen Kodama turun di stasiun Hamamatsu.

Oia, harga tiket shinkansennya lumayan mahal, sekitar 11.000 yen, kalau dirupiahkan sekitar 1,3 juta-an mungkin. Baru kali ini naik kereta dengan harga tiket semahal itu. Biasanya naik kereta harga 25-35 ribu, kereta serayu tujuan Jakarta-Tasik. Atau paling mahal naik kereta eksekutif Taksaka harga 300 ribua-an tujuan Jakarta-Yogya. :)

Hamamatsu, 2013.10.14

0 komentar:

Post a Comment