Sebuah Momentum, bukan Sekedar Sebuah Perayaan

, , No Comments
Bismillah..

Minggu ini ada beberapa momen yang terjadi sekaligus. Dari bertambahnya usia, selesainya tugas-tugas sebagai mahasiswa master, dan tahun baru 2012 (yg akan berlangsung beberapa jam lagi). Ucapan dan do'a yang terhatur lewat wall FB maupun message YM, dalam hati saya ucapkan terima kasih. Saya sangat menghargai atas hal itu semua. 



Sebenarnya, perayaan ulang tahun ataupun pergantian tahun, bukan termasuk perkara yang diridhai dalam Islam, karena hal ini termaktub di Ajaran non Islam, adapun Islam tidak mengenal istilah perayaan ulang tahun. Karena setiap saat seorang Muslim haruslah bermuhasabah, dan berbuat baik dalam hidupnya, dan dikarenakan ulang tahun adalah momen yang tepat untuk mengingatkan makanya jadilah hal ini terbiasa di masyarakat (untuk masalah ini kalau mau baca materi yang lebih 'berat' bisa cari di google "Ma'af Kawan.....Saya Gak Ngucapin Selamat ULTAH-mu").

Cukuplah ulang tahun dan tahun baru ini sebagai momentum yang tepat untuk mengevaluasi diri. Menimbang-nimbang telah berapa banyak dosa dan kebaikan yang telah dilakukan sepanjang usia ini. Bukan hanya sekedar perayaan kesenangan sesaat yang membuatnya menjadi menyesal di kemudian hari.

Bukankah Sayyidina Umar Bin Khattab pernah berwasiat:

“Hasibuu qobla antuhaasabuu.” Hisablah dirimu sebelum dihisab oleh Allah SWT. (Umar bin Khattab)

Hitung-hitunglah dirimu sebelum kamu dihitung di akhirat kelak. Timbang-timbanglah amalmu sebelum amalmu itu ditimbang di yaumul mizan (hari penimbangan amal).



So, take the moment and make it "perfect" :)


Mohon maaf kalau ada kata2 yang salah :)
Tomy Abuzairi
11.12.31

0 komentar:

Post a Comment